Rahasia Kaya Dari Trading Forex ala Jan Sramek

Inilah Rahasia Kaya Dari Trading Forex ala Jan Sramek yang perlu untukAnda ketahui agar juga sukses dalam trading forex. Jan Sramek yang dikenal sebagai individu muda yang sangat jenius, terpilih sebagai Top Trader termuda dari 100 Top Trader di Wall Street pada usia 23 tahun.



Dia memecahkan rekor dunia sebagai siswa yang mendapatkan nilai A di 10 bidang mata pelajaran, di London School of Economic. Perjalanan karirnya sebagai trader dimulai ketika berusia 13 tahun. Setelah kuliah dia pengalaman tradingnya semakin menanjak dan dia mengumpulkan banyak uang dari hasil trading.


Pengalaman trading yang di cetaknya bukan main-main, Jan Sramek pernah menjadi Analis Market di Investment Bank seperti: AKO Capital, Marshall Wace, dan Barclays Capital. Sampai akhirnya, Jam Sramek menginjakkan kakinya di Wall Street bersama Goldman Sachs Inc. Disinilah karirnya semakin menanjak dengan pesat.

Bersama rekan-rekan satu team-nya di Divisi Emerging Market Trading Desk – Goldman Sachs Inc, dia meraih hasil trading yang sangat mencengangkan. Di kuartal pertama tahun 2010, divisi Sramek menghasilkan kurang lebih 100 juta US Dollar untuk kas Goldman Sachs Inc.

Metode yang digunakan Sramek cukup unik, trading like a puzzle game. Cara berpikir Jan Sramek berbeda seperti trader pada umumnya, Sramek melakukan analisa dgn memprediksi beberapa pola pembentukan Candlestick yang akan terjadi di market sesuai cerminan perdagangan sebelumnya, setelah mendapatkan gambaran polanya, Sramek membuat beberapa Skenario dan Strategi untuk membaca pergerakan market sesuai dengan bentuk candlestick yang sudah dia prediksikan sehingga pada saat Open Position searah dengan pergerakan.

Metode unik Sramek ini hampir sama dengan pemahaman POLA CANDLESTICK. Mengikuti pola pergerakan pembentukan CANDLESTICK DOJI, HAMMER, MARUBOZU, dll dengan beberapa strategy Entry dan Exit, trading seperti GPS mengikuti pola pergerakan arah Market.

Sebagai Top Trader termuda, Jan Sramek sangat menekankan bahwa Risk-Reward merupakan elemen terpenting dalam kesuksesan tradingnya, yang notabene merupakan suatu hal yang paling basic (dasar), relatif sangat mudah di ucapkan, namun sangat sulit sekali untuk dilakukan, apalagi ketika Emosi, Ketakutan dan Keserakahan telah mengambil alih akal sehat kita.

Berikut petikan wawancara dengan Jan Sramek:

Q: Apa yang memotivasi kamu?
A: Saya berkompetisi dengan diri saya sendiri, bekerja dengan orang-orang yang bisa membuat saya terkejut dan belajar darinya.

Q: Apa tujuan hidup yang ingin anda capai?
A: Saya ingin menjadi orang yang dapat membuat suatu perubahan besar, dan saya butuh posisi yang kuat untuk saat ini. Sekolah mendidik kita sesuai dengan buku teks, mereka sangat jarang melahirkan seorang individu yang berpikir secara independen. Dan ternyata, dunia kerja, dunia trading yang telah membuat saya berkembang dengan pesar seperti saat ini.

Q: Jika anda menjadi sorang CEO di perusahaan besar kelas dunia, perusahaan mana yang kamu inginkan dan kenapa?
A: Saya tidak ingin itu. Saya mungkin hanya tertarik untuk menjadi seorang hedge fund, saat ini, saya hanya ingin belajar bagaimana mengelola. Saya tidak melihat posisi CEO sebagai sesuatu yang menarik.

Q: Apakah anda punya buku atau situs dan blog favorit anda?
A: Saat ini saya subscribe di 168 situs dan blog. Jadi saya punya situs dan blog favorit yang semuanya mengenai Financial Markets dan Entrepreneurships.

Dalam kalimat terakhirnya, Jan Sramek memberikan pesan kepada semua Trader di seluruh dunia:

“See everything in terms of risk-reward, almost like a trade. Determine your entry, exit and stop loss. Know when to get out”.

Demikian ulasan Rahasia Kaya Dari Trading Forex ala Jan Sramek yang semoga bisa menjadi bahan pelajaran buat kita semua.